3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Pari

Dipostkan April 15, 2017
Ditulis oleh Administrator Admin
3 Hal seru yang bisa kamu lakukan di Pulau Pari
Pulau Pari adalah salah satu kelurahan di Kecamatan    Kepulauan Seribu Selatan, yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Pulau Pari bisa ditempuh selama 60-90 menit menggunakan kapal cepat dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Lalu, mengapa kita harus mengunjunginya? Mungkin tiga hal ini bisa menjadi gambaran apa yang bisa Lokasioner lakukan di pulau yang pasir pantainya berwarna putih ini :
 
1. Snorkling

sumber : pikavia.com
Berenang di perairan dangkal untuk melihat-lihat pemandangan bawah air mungkin adalah salah satu kegiatan di Pulau Pari yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ya, di sini Lokasioner bisa menikmati keindahan bawah laut dengan aneka macam ikan yang lucu dan menggemaskan. Spot-spot terbaik untuk snorkling di antaranya adalah di dekat Pulau Tikus, Pulau Burung, dekat Dermaga Pantai Pari, di sekitar hutan mangrove dekat Pantai Pasir Perawan, serta di sekitar kapal karam. Selain yang di sekitar hutan mangrove yang bisa dijangkau dengan kapal nelayan, semua spot snorkling di lokasi ini hanya bisa ditempuh menggunakan kapal motor. Artinya, kita harus menyewa kapal ini untuk sampai ke sana. Mungkin kalau mau murah, bisa sewa buat ramai-ramai. Tapi jika ingin lebih eksklusif, Lokasioner bisa kok menyewa kapal motor secara pribadi, lengkap dengan tour guide yang siap mengabadikan momen tak terlupakan di Pulau Pari.
 
2. Bersepeda

sumber : edisi.id
Mirip-mirip dengan pulau lain di daerah Kepulauan Seribu, di Pulau Pari, kamu bisa menyewa sepeda supaya bisa menghemat tenaga jika ingin bepergian di area pulau tersebut. Berkeliling sepeda juga merupakan kegiatan seru yang bisa Lokasioner lakukan di area Pantai Pari. Lingkungannya yang rimbun dan sangat dekat dengan areal pantai tentu akan membuat wisatawan yang bersepeda keliling pulau tidak akan merasa bosan. Meskipun hanya ada satu jalan utama di pulau ini yang panjangnya sekitar 1,5-2 kilometer, tapi tetap saja perjalanan menggunakan sepeda keliling pulau merupakan satu kegiatan yang rasanya tidak boleh Lokasioner lewatkan.
 
3. Mancing

 
sumber : mancingmania.com
Karena habitat ikan di sekitar Pulau Pari masih bisa terbilang banyak dan beragam, maka memancing merupakan salah satu aktivitas seru yang bisa Lokasioner lakukan di pulau ini. Bagian paling asyiknya adalah, kita bisa memancing di lautan lepas dengan menggunakan perahu setempat. Dengan begini, kita bisa jalan-jalan di lautan sembari mencari ikan (sambil menyelam minum air!). Jika di satu tempat terasa sepi ikan, kita bisa mencari tempat lain yang dirasa lebih ramai. Pulau Pari ini juga banyak dijadikan spot memancing oleh komunitas-komunitas memancing, sehingga akan sangat disayangkan jika kamu suka memancing tapi tidak mencoba untuk memancing di Pulau Pari.
 
 
 
 
 

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after three months has been disabled.