Raja Ampat Tidak Hanya untuk Diving!

Dipostkan April 3, 2017
Ditulis oleh Administrator Admin

Berbicara tentang Raja Ampat, kebanyakan orang mengenalnya sebagai tempat diving yang indah dan sangat laris dikunjungi orang dari berbagai belahan dunia.

Namun, tahukah Lokasioner bahwa Raja Ampat tidak hanya untuk diving?

 

Berikut 3 hal seru yang bisa kamu lakukan di Raja Ampat:

 

1. Melihat Keberadaan Burung Cenderawasih Secara Langsung

Tak banyak yang tahu, bahwa selain keindahan spesies bawah lautnya, Raja Ampat merupakan rumah dari banyak spesies burung Cenderawasih, atau yang dikenal juga dengan sebutan "birds of paradise" (burung dari surga).

Ada 2 lokasi yang tepat untuk melihat burung ini: Desa Sawinggrai dan Desa Saporken. Desa Saporken memang sudah dikenal sebagai tempat ideal untuk melakukan kegiatan birdwatching, namun, jika Lokasioner mau lebih dekat dengan burung-burung indah dan langka ini, kunjungi Desa Sawinggrai. Desa ini terletak di sebuah pulau tersendiri yang dipenuhi Cenderawasih. :)

2. Menikmati Keindahan Sunrise yang Tak Lekang oleh Waktu

Tentu bukan lagu Kerispatih. Hanya saja, kami jamin, dengan menikmati sunrise (matahari terbit) di Raja Ampat, kenangannya akan terbawa hingga Lokasioner berusia lanjut nanti - dan ini tentu bisa diceritakan ke anak-cucu. :)

Contohnya saja presiden kita ini:

Beliau bahkan juga menikmatinya, loh! Salah satu tempat yang berhasil memikat hati Presiden Jokowi untuk menikmati sunrise adalah Pantai Waiwo. Pantai ini terletak di Pulau Waigeo, yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Jika Lokasioner ingin menikmati sunrise, pastikan alarm sudah dipasang pada pukul 05.00 WIT - jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan keajaiban alam yang indah ini!

3. Berpetualang ke Tiga Pulau Tak Berpenghuni

Gambar di atas adalah pulau Pianemo, salah satu dari tiga pulau di Raja Ampat yang tak berpenghuni. 

Pulau-pulau lainnya adalah pulau Waisai dan Kabui. Pulau-pulau ini sesungguhnya tidak benar-benar "tak berpenghuni", karena di sepanjang perjalanan menjelajah Lokasioner akan menjumpai binatang-binatang liar. Namun, jangan khawatir, mereka tidak berbahaya, kok! Semua rasa lelah saat mendaki dan menelusuri pulau-pulau ini juga akan terbayar ketika Lokasioner mencapai posisi puncaknya: pemandangan indah yang tiada duanya segera terhampar!

Nah, setelah mengetahui tiga hal baru untuk dilakukan di Raja Ampat ini, siapa yang tertarik untuk segera berkunjung? Kalau sudah, ceritakan pengalamannya di forum kita, ya! Selamat bersenang-senang! :D

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after three months has been disabled.